Fourth Cycle Call for Proposal BSF-FAO ITPGRFA

International Treaty on Plant Genetic Resources for Food and Agriculture (ITPGRFA) mengumumkan Call for Proposal untuk dibiayai melalui skema Benefit-sharing Fund. Pengumuman ini berlaku untuk semua negara anggota ITPGRFA, termasuk Indonesia.

Pembiayaan proposal ini dimaksudkan untuk mendukung petani di seluruh dunia untuk memanfaatakan dan melestarikan varietas yang teradaptasi, mengarah pada peningkatan produktivitas, pendapatan pertanian dan makanan bergizi tinggi, peningkatan ketahanan terhadap guncangan produksi, dan pengurangan dampak buruk bagi lingkungan.

Panggilan proposal ini juga menekankan pembentukan kemitraan baru, termasuk didalamnya upaya membawa pengetahuan dan teknologi pada level komunitas dan pertanian, dan menyoroti pentingnya peran wanitadalam pengelolaan keanekaragaman hayati, pertanian, dan pembangunan pedesaan.

Pembiayaan ini ditawarkan untuk proyek satu negara dengan maksimum pembiayaan USD 250,000 dan proyek multi negara dengan pembiayaan maksimal USD 450,000 untuk durasi waktu 18 – 48 bulan.

Pemohon yang dianggap memenuhi syarat termasuk: organisasi pemerintah dan non-pemerintah; petani dan organisasi petani ; Bank Gen dan lembaga penelitian; serta organisasi regional dan internasional yang berbasis di negara-negara berkembang yang merupakan anggota ITPGRFA. Mitra proyek yang terpilih akan didanai untuk bekerja sama dalam membangun dan memperkuat keterkaitan antar proyek dan lintas kawasan.

Batas akhir pengajuan pra-proposal adalah 1 Maret 2018.

Informasi lebih lanjut mengenai aplikasi proposal ini dapat dilihat di: http://www.fao.org/plant-treaty/areas-of-work/benefit-sharing-fund/fourthcall/en/

  • Muhammad Fadilah

    Assalamu’alaikuum,
    Bertani adalah salah satu planning saya sekarang, dengan banyaknya lahan pertanian (belum digarap/kosong) di kampung saya, membuat saya tergerak untuk memanfaatkannya kembali agar lebih produktif.
    Apa dengan kriteria tersebut saya berhak mengajukan proposal ,?
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

instagram takipçi hilesi hacklink c99 shell Google