Panen di NTB Masih Berlanjut

Memasuki minggu kedua, tiga daerah di Nusa Tenggara Barat masih melaksanakan panen raya. Tiga daerah tersebut diantaranya Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Dompu, dan Kota Bima.

Di Kota Bima, panen dilaksanakan oleh kelompok tani (poktan) Karikeka di Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur. Jenis padi yang dipanen adalah varietas inpari 31 yang menjadi salah satu varietas paling diminati oleh para petani.

Total lahan yang dipanen pada musim ini seluas 17 hektar dan tiap hektarnya mampu memproduksi 7 ton gabah. Sebelum didistribusikan seluruh gabah diolah menjadi padi untuk kemudian dijual seharga Rp 9.000-9.300/kg.

Di Kabupaten Lombok Tengah, panen dilaksanakan di lahan seluas 5 hektar oleh poktan Singa Sari di Desa Sukarara Kecamatan Jonggat. Jenis padi yang dipanen adalah varietas ciliwung dengan produktivitas 5,5 ton/ha.

Sementara di Kabupaten Dompu, panen raya berlangsung di Kecamatan Woja dan dihadiri langsung oleh Bupati Dompu, Bambang M Yasin. Pada kesempatan tersebut hadir pula Kepala Dinas Pertanian Dan Perkebunan Dompu, Kabid PSP Pertanian Dompu Serta Pasiter yang siap mengikuti rapat koordinasi dan workshop tentang pertanian.

Sumber berita:
http://www.swadayaonline.com
instagram takipçi hilesi hacklink c99 shell Google