Jadi Primadona, Bank Gen Kementan Dukung Kemajuan Pertanian Indonesia

BOGOR 15/05/2018 — Bank Gen dari Badan Litbang Pertanian di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Sumberdaya Genetik Pertanian, Kementerian Pertanian kembali menarik perhatian masyarakat luas. Kali ini sebanyak 6 orang perwakilan dari Pusat Unggulan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PUI) meliputi Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Pusat Kajian Sumberdaya Pesisir dan Lautan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Balai Penelitian Perikanan Perairan Umum, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Palembang mengunjungi Bank Gen Balitbangtan di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Sumberdaya Genetik Pertanian. Disambut langsung oleh Kepala Balai Besar, Ir. Mastur, MSi., PhD., seluruh peserta kunjungan diajak melihat langsung Bank Gen Balitbangtan.

Hari yang mulai gelap tidak menyurutkan semangat peserta untuk tahu lebih dalam tentang Bank Gen Balitbangtan melalui paparan singkat Dr. Nurul Hidayatun.

“Konservasi itu sangat penting. Harapan ke depan,  tentu saja Balitbangtan melalui Bank Gen Nasional dapat bersinergi dengan Kementerian lain untuk konservasi sumberdaya genetik lebih luas lagi. Apalagi ada fasilitas seperti Bank Gen yang mendukung pelestarian sumber daya genetik,” ungkap perwakilan dari Badan Tenaga Nuklir Nasional, Isti Daruwati.

Dengan adanya fasilitas Bank Gen, diharapkan seluruh Kementerian dan instansi selain bidang pertanian juga dapat bersinergi untuk pelestarian sumberdaya genetik Indonesia. Dukungan Balitbangtan dengan fasilitas pertanian yang canggih dan modern merupakan kontribusi positif untuk kemajuan pertanian Indonesia.

Penulis: Nurul Ulfah;

Editor: Ir. Mastur, MSi., PhD.

wso shell indoXploit shell wso shell hacklink hacklink satışı hacklink satış deface mirror wso shell