PT. Agri Makmur Pertiwi Jajaki Kerjasama Pengembangan Produk BB Biogen

BOGOR – 05/11/2018 – Untuk meningkatkan kualitas benih yang bermutu dan menjadi perusahaan benih terkemuka dalam membangun kemandirian pangan, PT. Agri Makmur Pratiwi dengan merk dagang mereka yaitu Benih Pratiwi yang berlokasi di Desa Sambirejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri-Jawa Timur. Siang ini berkunjung ke BB Biogen untuk menjajagi kerjasama yang lalu akan dilanjutkan dengan nota kesepahaman yang akan ditandatangani nantinya.

Kepala BB Biogen yang menyambut langsung kedatangan dari Direktur PT. Agri Makmur Pratiwi Junaedi Sungkono beserta staff.Kami sangat senang dengan kedatangan PT. Agri Makmur Pertiwi di BB Biogen ini, bekenaan dengan upaya kerjasama terkait pengembangan berbagai varietas unggul yang dihasilkan, tuturnya.

Junaedi Sungkono memaparkan bahwasannya kedatangannya beserta staff ke BB Biogen ini untuk mengadakan penjajakan kerjasama. “Kunjungan kami kesini untuk melihat teknologi teknologi yang baru yang di hasilkan oleh salah satu UPT Kementerian Pertanian. Dengan pertemuan langsung ini kami berharap bisa sharing untuk mengembangkan berbagai produk teknologi khususnya varietas unggul hasil bioteknologi untuk petani kita di Indonesia. Obyek kerjasama khususnya dalam bidang perbenihan,” ujar Junaedi saat di wawancara.

PT. Agri Makmur Pertiwi sendiri saat ini merupakan salah satu perusahaan yang fokus menekuni dan mengembangkan agribisnis perbenihan nasional di Indonesia. Berbagai varietas benih hibrida dan benih unggul sudah dihasilkan oleh perusahaan ini, seperti benih jagung, padi dan sayuran. Selain merakit sendiri, juga bekerja sama dengan mengembangkan hasil penelitian lembaga penelitian dan perguruan tinggi.

Junaedi mengharapkan dari kerjasama yang nanti yang akan terjalin dapat mengembangkan varietas unggul yang produktifitas, mutu dan keunggulan lainnya yang melebihi dari yang sudah ada. Kerjasama perusahaan agribisnis perbenihan swasta dengan institusi penelitian pemerintah sangat penting dan strategis karena diharapkan mampu meningkatkan produktivitas dan mutu produk petani sehingga pendapatannya meningkat. Bagi konsumen diharapkan mendapatkan keuntungan karena perbaikan mutu produk. Kerjasama tersebut juga diharapkan dapat memperkuat industri benih nasional.

Penulis: M. Hasni Zulfikar.

Editor: Mastur PhD.

wso shell indoXploit shell wso shell hacklink hacklink satışı hacklink satış deface mirror wso shell