Puluhan Mahasiswa Universitas Bengkulu Kunjungi BB Biogen

Berita

 285 total views,  1 views today.

Sebanyak 57 mahasiswa Universitas Bengkulu mengunjungi BB Biogen di Bogor, Selasa (18/12/2018). Mahasiswa yang hadir terdiri dari mahasiswa Jurusan Perlindungan Tanaman Fakultas Pertanian sebanyak 12 orang dan mahasiswa Jurusan Agroekoteknologi Fakultas Pertanian sebanyak 45 orang.

Kunjungan mahasiswa perlindungan tanaman pada pagi hari dan mahasiswa agroekoteknologi pada siang hari ini merupakan bagian dari agro widya wisata atau wisata edukasi berbasis pertanian yang diselenggarakan oleh pihak kampus, khususnya fakultas pertanian.

Menurut salah satu dosen perlindungan tanaman, Mimi Sutrawati, kedatangannya ke BB Biogen merupakan yang pertama kali dengan harapan mahasiswanya mampu menyerap ilmu pengetahuan baru dari BB Biogen.

“Saya mengajak mahasiswa semester 3 ini ke BB Biogen untuk membuka wawasan terutama dalam bidang hama dan penyakit, karena kedepannya mereka akan mempelajari ilmu tentang hama dan penyakit tanaman juga untuk membuat mereka penasaran dan antusias dengan pelajaran ilmu hama dan penyakit tanaman itu. Kami juga ingin mengetahui apa saja riset dan penelitian yang sudah dan sedang dilakukan di sini,” ujar Mimi.

Pada kesempatan ini, para mahasiswa beserta dosen berkeliling melihan aktivitas yang sedang berlangsung di setiap laboratorium di masing-masing kelompok peneliti (kelti), seperti laboratorium biologi sel dan jaringan, laboratorium biokimia, dan laboratorium biologi molekuler.

Salah satu mahasiswa, Ahmad Mustahjidin memberikan komentarnya mengenai pelayanan yang diberikan oleh BB Biogen. Menurutnya, pelayanan yang diperoleh cukup memuaskan dan ilmu yang diberikan pun dianggap sangat bermanfaat bagi para mahasiswa.

“Kunjungan ini sangat menarik dan kami merasa tidak sia-sia datang dari Bengkulu karena mendapat sambutan yang sangat hangat,” ujar Ahmad.

Ahmad pun berharap agar kedepannya ada kerja sama antara Universitas Bengkulu dengan BB Biogen dalam hal penelitian dan untuk memudahkan mahasiswa untuk melaksanakan praktik kerja lapangan.

Penulis: M Hasni Zulfikar

Editor: Andika Bakti