Tarhib Ramadan, Korpri Balitbangtan Bagi Sembako kepada THL dan Warga

Berita

 3 total views,  1 views today.

Korpri Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan Balitbangtan menggelar bakti sosial dengan membagikan 1.900 paket sembako kepada tenaga harian lepas (THL) dan warga di lingkungan UK/UPT lingkup Balitbangtan.

Paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng dan susu ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Balitbangtan, Dr Fadjry Djufry di Kampus Penelitian Pertanian Cimanggu, Bogor, Selasa (14/4/2020).

Dalam arahannya, Fadjry menyebut bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian Balitbangtan kepada seluruh pegawai, termasuk para THL. Apalagi dengan adanya wabah covid-19, maka bantuan seperti ini akan sangat bermanfaat. “Balitbangtan peduli dengan saudara-saudara kita. Jangan lihat nilainya, karena ini adalah upaya untuk menjangkau sebanyak orang termasuk non pegawai yang tentunya pada kondisi sekarang ini sangat membutuhkan”, ujar Fadjry.

Irma, salah satu warga Cimanggu yang menerima bantuan mengaku senang atas perhatian yang diberikan Balitbangtan. Menurutnya kebutuhan jelang ramadan cenderung meningkat sehingga paket sembako yang diterima akan lebih terasa manfaatnya. “Alhamdulillah sembako ini sangat membantu, terutama beras yang biasanya harga jelang puasa mulai naik. Semoga program seperti ini terus berlanjut ya,” ungkap Irma.

Ketua Panitia, Yeni Mulyaningsih menyebutkan, semestinya banyak kegiatan yang akan digelar dalam rangka tarhib ramadan tahun ini, namun karena adanya wabah covid-19, maka beberapa program terpaksa ditiadakan demi menjaga kesehatan pegawai dan masyarakat sekitar.

“Acara yang ingin kita laksanakan diantaranya butik antik yakni membagikan baju layak pakai dan menyediakan daging murah, tapi semuanya ditiadakan karena adanya corona virus,” jelas Yeni. Meski tarhib ramadan kali ini digelar dengan cara yang lebih sederhana, namun tidak mengurangi nilai kebersamaan di lingkungan Balitbangtan, tentunya dengan doa dan penuh harap agar wabah covid-19 segera berakhir.

Sumber berita:
http://www.litbang.pertanian.go.id