Kepala Balitbangtan Lantik Tujuh Pejabat Fungsional BB Biogen

Berita

 196 total views,  19 views today.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Dr. Fadjry Djufry melantik dan mengambil sumpah 26 pejabat fungsional lingkup Balitbangtan di Kampus Penelitian Pertanian Cimanggu, Bogor, Selasa (15/9/2020). Bagi pejabat yang berlokasi di luar Jakarta dan Bogor, pengambilan sumpah dilakukan secara virtual menggunakan Zoom AWR Balitbangtan di unit masing-masing.

Dari 26 pejabat fungsional yang dilantik, tujuh diantaranya merupakan pejabat fungsional dari Balai Besar Litbang Bioteknologi dan Sumber Daya Genetik Pertanian (BB Biogen), yakni Rina Siti Galurina dan Agus Mashuri sebagai teknisi litkayasa penyelia, serta Suwito, Suparjo, Yusup, Ilyasa, dan Nuryati sebagai teknisi litkayasa mahir.

Pejabat fungsional lain yang turut dilantik meliputi Sekretariat Badan 4 orang, Puslitbangbun 1 orang, BB Padi 1 orang, BBP Mektan 1 orang, Balingtan 1 orang, Balitro 2 orang, BPTP Kepri 1 orang, BPTP Lampung 1 orang, BPTP Jakarta 2 orang, BPTP Jawa Tengah 1 orang, BPTP  Jawa Timur 1 orang, BPTP Gorontalo 1 orang, dan Lolit Tungro 1 orang.

Pada arahannya, Fadjry menyampaikan bahwa negara memberi dua jalan bagi aparatur sipil negara (ASN) untuk menjadi pejabat fungsional, yaitu Impassing dan transformasi.

“Untuk transformasi ini, negara tidak serta merta dalam menjadikan pejabat fungsional, namun memang yang memiliki integritas dan kriteria tertentu. ASN harus siap ditugaskan sebagai apa saja: fungsional- struktural-dan fungsional Kembali,” papar Fadjry.

Lebih lanjut Fadjry berpesan agar ASN lingkup Kementerian Pertanian harus saling dukung, saling melengkapi, saling mengingatkan untuk tujuan organisasi yang hendak dicapai. Saat ini Kementan sedang mengembangkan Program Food Estate di Kalteng dan Sumut, untuk itu perlu dukungan demi keberhasilan program tersebut.

Fadjry juga mengimbau agar saat kondisi pandemi saat ini, ASN Kementan harus selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, sering cuci tangan, menggunakan hand sanitizer, dan eucalypus produk kita bersama. (AB)