Kepala Balitbangtan Imbau Peneliti untuk Terus Berinovasi

Berita

 175 total views,  1 views today.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), Dr. Fadjry Djufry mengimbau agar para peneliti lingkup Balitbangtan terus berinovasi dan memberikan karya terbaik untuk memajukan pertanian. Hal tersebut disampaikan secara virtual dalam sambutan Konsolidasi Internal Balai Besar Litbang Bioteknologi dan Sumber Daya Genetik Pertanian (BB Biogen) di Bogor, Selasa (17/11/2020).

Pada kesempatan ini, Fadjry juga menyampaikan apresiasi kepada BB Biogen yang terus berinovasi untuk menghasilkan teknologi maupun varietas unggul baru (VUB).

“Pada beberapa kesempatan, tidak henti-hentinya Saya mengingatkan para peneliti agar selalu memberikan yang terbaik. Alhamdulillah BB Biogen telah menunjukkan karya terbaik itu,” kata Fadjry.

Ia mencontohkan, BB Biogen telah menghasilkan VUB Kedelai Biosoy yang saat ini telah dikembangkan di berbagai provinsi seperti Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan dan beberapa daerah lainnya.

“Kedelai biosoy sudah sangat berkembang di masyarakat, dan saya yakin varietas lainnya akan menyusul, termasuk teknologinya,” tambahnya.

Kedepan, orang nomor satu di Balitbangtan tersebut bertekad agar semua teknologi dan VUB yang dihasilkan Balitbangtan, termasuk BB Biogen, akan diintegrasikan dengan direktorat jenderal teknis sehingga pemanfaatannya menjadi lebih maksimal serta manfaatnya segera dirasakan oleh masyarakat. (AB)