Balitbangtan Lantik Lima Pejabat Eselon III & IV lingkup BB Biogen

Berita

 222 total views,  2 views today.

Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) melaksanakan mutasi pejabat dan pengangkatan pejabat baru di Auditorium Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbangbun), Senin (21/12/2020).

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pertanian Nomor 783/KPTS/KP.230/A/12/2020, terdapat 42 pejabat yang diberhentikan dengan hormat dari jabatannya, serta 42 pegawai yang diangkat menempati jabatan administrator dan jabatan pengawas lingkup Balitbangtan.

Dari 42 pejabat yang dilantik, lima diantaranya merupakan pejabat struktural Eselon III dan IV di Balai Besar Litbang Bioteknologi dan Sumber Daya Genetik Pertanian (BB Biogen).

Lima pejabat lingkup BB Biogen yang dilantik adalah Ir. Ida Noviatri Orbani sebagai Kepala Bagian Tata Usaha, Wawan M.Si sebagai Kepala Seksi Pendayagunaan Hasil Penelitian, Rafika Yuniawati M.Si sebagai Kepala Seksi Evaluasi, Verra Diyah Saraswati sebagai Kepala Seksi Program, dan Yana Suryatna sebagai Kepala Subbagian Keuangan.

Usai dilantik, Kepala Balitbangtan Dr. Fadjry Djufry mengatakan bahwa mutasi adalah hal biasa dalam organisasi dan setiap pegawai harus siap ditempatkan di manapun. Ia pun menyebut bahwa pejabat yang terpilih pasti mempunyai kapasitas untuk menduduki jabatan tersebut.

“Setiap pejabat harus siap ditempatkan dimana saja seluruh wilayah Indonesia dan siap ditugaskan sebagai siapa saja,” ujarnya.

Selain itu, Fadjry juga berpesan agar setiap pegawai Balitbangtan dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan dari Sabang sampai Merauke.

Dalam acara tersebut, Kepala Balitbangtan juga berterima kasih dan mengapresiasi para pejabat yang telah selesai melaksanakan tanggungjawabnya. (AB)