Ratusan Pegawai BB Biogen Jalani Vaksinasi Covid-19

Berita

 140 total views,  2 views today.

Lebih dari 100 pegawai Balai Besar Litbang Bioteknologi dan Sumber Daya Genetik Pertanian (BB Biogen) mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Gedung Puri Begawan, Bogor, Selasa (23/3/2021). Vaksin ini diharapkan dapat memberikan kekebalan dalam tubuh agar masyarakat, khususnya pegawai BB Biogen tidak terpapar virus Covid-19.

Bagi pegawai BB Biogen, pelaksanaan vaksinasi dilakukan mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai. Jadwal tersebut ditentukan oleh Dinas Kesehatan Kota Bogor selaku penyelenggara, guna menghindari terjadinya kerumunan bersama peserta vaksinasi dari instansi lain.

Menurut Kepala Bagian Tata Usaha BB Biogen, Ir. Ida N Orbani, terdapat 147 PNS lingkup BB Biogen yang telah didaftarkan untuk mengikuti vaksinasi dosis pertama.

“Yang berhalangan hadir akan didaftarkan kembali bersama dengan pegawai Non PNS,” kata Ida.

“Dosis kedua dijadwalkan pada 20 April mendatang. Untuk lokasi kita menunggu kabar dari Dinkes Bogor yang akan disampaikan melalui SMS ke pegawai yang telah mengikuti vaksin dosis pertama,” tambahnya.

Saat mengikuti vaksinasi dosis kedua nanti, peserta wajib membawa KTP asli, fotokopi KTP, serta kartu vaksin.

Selain BB Biogen, yang mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada selasa lalu berasal dari Pesantren Al Umm Aswaja, SMA 5, PDAM, dan Organda. Selain itu terdapat pula peserta dari 37 instansi/lembaga yang mengikuti vasinasi dosis kedua. (AB)