Gelar Pengukuhan Komda JPN, Mentan: Komda JPN Diharapkan Sebagai Suatu Kekuatan Infrastruktur Pertanian

Berita

 247 total views,  4 views today.

Masih dalam rangkaian acara Ekspose Inovasi Teknologi Tanaman Hias, dilakukan juga pengukuhan Komisariat Daerah (Komda) Jaringan Pertanian Nasional (JPN), (9/9/2021). Prof. Imam Mujahidin selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional JPN menyampaikan laporan mengenai Pengukuhan Komda JPN.

“Hari ini dilakukan Pengukuhan Komda JPN Chapters ke-2 sebanyak 64 yang tersebar diseluruh Provinsi Indonesia. Pada Chapters pertama kita telah mengukuhkan 48 Komda JPN. Dari target kita membentuk Komda sebanyak 400-500 Komda JPN di seluruh Indonesia, ucapnya.

“Seperti yang sudah disampaikan oleh ketua dewan pembina pada pelantikan dan pengukuhan komda di chapters pertama. JPN ini dimaksudkan untuk menjadi, telinga, mata, mulut kita semua untuk mengakselerasi pembangunan pertanian. Kita sangat membutuhkan JPN ini, karena struktur pengurus Komda JPN ini dianggotakan oleh para Petani Milenial yang memiliki akses jangkauan tinggi untuk mengakselerasi teknologi dan informasi yang sangat penting bagi para petani di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Selanjutnya Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) selaku Ketua dewan pembina pimpinan nasional JPN melantik dan mengukuhkan 64 Komda JPN yang diwakili oleh 7 anggota JPN yang hadir secara fisik. Mentan memberikan arahannya terkait sudah dikukuhkannya 64 Komda JPN.

“Dengan telah dikukuhkannya anggota JPN ini, kita dapat mendorong hadirnya JPN ini dalam kekuatan mengkoorporasi Petani, Mengkoordinasi Program Pertanian, Bahkan menjadi Komunikator terbaik sektor pertanian khususnya untuk para petani,” tutur SYL.

“Dan seperti apa konsepsi pertanian yang harus dibangun secara nasional, secara regional, maupun secara lokal yang ada. Oleh karena itu, saya ingin menyampaikan selamat kepada JPN, karena JPN itu begitu sangat diharapkan mampu secara efektif membantu pemerintah didalam menemukan arah dan tujuan serta capaian dari target-target nasional yang ada didalam mengoptimalkan semua langkah pertanian yang kita miliki,” lanjutnya. Diharapkan Komda JPN berperan Penting dalam mendorong pengembangan jejaring usaha petani dan Infrastruktur Pertanian. (MHZ)