Lakukan Kunker ke BB Biogen, Wamentan: Para Peneliti Diharapkan Terus Dapat Melakukan Pengembangan Inovasi Dalam Situasi Apapun

Berita

 85 total views,  2 views today.

Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Sumber Daya Genetik Pertanian (BB Biogen) mendapat kunjungan dari Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia (Wamentan RI) Harvick Hasnul Qolbi, Cimanggu-Bogor (29/09/2021).

Kedatangan Wamentan RI Harvick Hasnul Qolbi bersama rombongan disambut langsung oleh Kepala BB Biogen Mastur, Ph.D.

Kepala BB Biogen merasa senang dan Bahagia dapat dikunjungi oleh Wamentan RI dan berharap dengan kedatangan Wamentan ke BB Biogen dapat memberikan motivasi untuk para peneliti dan pegawai lainnya.

“Kami merasa senang, Bahagia, dan bangga dengan kedatangan Bapak Wamentan RI beserta jajaran ke BB Biogen. Semoga dengan kunjungan kerja Bapak Wamentan ini dapat memotivasi peneliti dan pegawai lainnya untuk lebih kreatif melakukan pengembangan inovasi pertanian agar nantinya inovasi yang kita hasilkan dapat digunakan oleh para petani, para pelaku usaha, dan tentu untuk Kementerian Pertanian,” tutur Mastur.

Selanjutnya Wamentan memberikan arahan sekaligus sambutandalam kunjungan kerja ini. Tak lupa Wamentan juga menyapa para pegawai BB Biogen yang hadir secara virtual, karena mengingat kondisi Pandemi ini belum usai jadi tidak semua pegawai dapat hadir fisik di ruang pertemuan ini.

Wamentan Harvick Hasnul Qolbi dalam sambutannya menyampaikan, kedatangannya beserta rombongan ke BB Biogen selain kunjungan kerja juga sebagai agenda silaturahim. Wamentan merasa Bahagia dapat bertemu para pegawai dan peneliti, dan mendapat sambutan baik di BB Biogen ini.

“Terima kasih kepada seluruh pegawai yang hadir secara fisik ataupun secara virtual. Saya berharap BB Biogen dapat terus melakukan pengembangan inovasi pertanian agar tidak hanya menjadi wacana, namun dapat terealisasikan kepada nantinya para pengguna seperti petani, pelaku usaha dan lain sebagainya,” tutur Wamentan RI.

“Teknologi yang sudah dihasilkan oleh Kementerian Pertanian saya harap dapat diperkenalkan kepada masyarakat umum khususnya para petani, agar dapat lebih masif diinformasikan kepada masyarakat mengenai Teknologi Inovasi Pertanian yang sudah dikembangkan oleh Kementerian Pertanian. Agar opini yang berkembang di masyarakat berimbang. Bahwa semangat pertanian kita masih tinggi, dan semangat kita untuk melakukan pegembangan inovasi pertanian yang kita dapat persembahkan ke masyarakat baik secara nasional ataupun internasional dapat tepat sasaran. Juga kerjasama kita yang sudah terjalin dengan berbagai di luar negeri, saya harapkan dapat berimbang dapat menguntungkan kedua belah pihak baik negara kita ataupun negara yang sudah bekerjasama dengan kita,” lanjutnya.

Wamentan RI beserta rombongan diajak berkeliling oleh Kepala BB Biogen untuk melihat fasilitas-fasilitas yang ada di BB Biogen seperti, Bank Gen Balitbangtan, Laboratorium Biologi Molekuler, dan Laboratorium Biologi Sel dan Jaringan.

Harvick Hasnul Qolbi berharap dengan kunjungan kerjanya beserta rombongan ke BB Biogen ini membawa berkah untuk kedepannya.

“Saya berharap kunjungan kerja saya kesini dapat memberikan masukan yang positif, memotivasi dan memberikan manfaat untuk pegawai BB Biogen khususnya untuk para peneliti, selanjutnya harapan saya Bapak Ibu dapat terus lebih baik lagi dalam melakukan pengembangan inovasi pertanian,” harapnya. (MHZ)