Perusahaan Swasta Lisensi Produk BB Biogen

Berita

 171 total views,  2 views today.

Perusahaan swasta melisensi produk hasil Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Sumber Daya Genetik Pertanian (BB Biogen), Jumat (8/10/2021).

Salah satu produk yang dilisensi oleh pihak swasta adalah Formula Kultur Jaringan Porang dan Proses Pembuatan Planlet. Produk ini adalah produk Inovasi dari Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Sumber Daya Genetik Pertanian (BB Biogen) yang dilisensi oleh CV. Mega Raya.

Kepala BB Biogen, Mastur, Ph.D. menyebutkan, perjanjian lisensi ini dalam rangka alih teknologi inovatif dan penyebaran teknologi untuk menghasilkan benih porang skala massal dan cepat.

Kerjasama ini adalah kesepakatan antara BB Biogen sebagai penghasil teknologi dengan pihak swasta yang bekerjasama, ini semua dilakukan untuk pemasaran atau pengembangan produk agar dapat digunakan dan dapat tersalurkan kepada masyarakat luas khususnya para petani porang.

Pada kesempatan ini, Mastur juga memberi apresiasi terhadap mitra yang turut dalam mendiseminasikan hasil penelitian BB Biogen.

“Saya yakin CV Mega Raya dapat segera memperbanyak bibit porang yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya para petani porang di Indonesia”, tutur Mastur. (MHZ)