Memperingati HPS Ke-41, BB Biogen Adakan Kegiatan Do’a Bersama, Pembagian Sembako, Tanam Benih Kedelai dan Sorgum, Serta Bimtek Produk Inovasi Balitbangtan

Berita

 121 total views,  1 views today.

Hari Pangan Sedunia (World Food Day) diperingati setiap 16 Oktober. Hari Pangan Sedunia (HPS) ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian akan isu kelaparan yang masih dialami banyak negara di dunia, serta mempromosikan kebutuhan akan keamanan pangan dan diet bergizi untuk seluruh dunia.

Namun kali ini dikarenakan kondisi masih dalam masa Pandemi Covid-19, Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Sumber Daya Genetik Pertanian (BB Biogen) turut berpartisipasi dan memeriahkannya dengan cara yang berbeda.

Acara yang dilaksanakan oleh BB Biogen untuk memperingati HPS ke 41 ini, yaitu mengadakan Do’a bersama untuk kemajuan Pertanian Indonesia, Pembagian Sembako kepada para tenaga harian lepas (THL) dan Non PNS, Penanaman Benih Kedelai dan Sorgum, serta Bimtek Inovasi Produk Badan Litbang kepada para penyuluh dan petani. (25/10/2021)

Dalam do’a bersama ini BB Biogen mengundang Ustadz Dadang untuk memberikan Tausiyah serta memimpin do’a bersama kali ini.

Paket sembako diberikan secara simbolis kepada pegawai oleh Kepala BB Biogen Mastur, Ph.D. Acara dilanjutkan dengan Penanaman benih kedelai dan sorgum di Kebun Percobaan Cikeumeuh, Cimanggu Kota Bogor. Untuk acara bimtek dilaksanakan di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Caringin Bogor oleh Para pegawai dari BB Biogen.

Sekilas informasi, pada masa pandemi Covid-19, pertanian menjadi salah satu sektor yang mampu bertahan. Bahkan tumbuh positif di saat sektor lain mengalami tekanan. (MHZ).