Layanan Publik

 664 total views,  3 views today.

Asas Layanan

  1. Transparan. Bersifat terbuka, mudah dan dapat diakses oleh semua pihak yang membutuhkan dan disediakan secara memadai serta mudah dimengerti.
  2. Akuntabilitas. Dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
  3. Kondisional. Sesuai dengan kondisi dan kemampuan pemberi dan penerima pelayanan dengan tetap berpegang pada prinsip efisiensi dan efektifitas.
  4. Partisipatif. Mendorong peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik dengan memperhatikan aspirasi , kebutuhan dan harapan masyarakat.
  5. Kesamaan Hak. Tidak diskriminatif dalam arti tidak membedakan suku , ras, agama, golongan, gender dan status ekonomi.
  6. Keseimbangan Hak dan Kewajiban. Pemberi dan penerima pelayanan publik harus memenuhi hak dan kewajiban masing-masing pihak sesuai ketentuan yang berlaku.

Motto dan Maklumat Layanan

Motto Layanan Melayani dengan Cepat, Akurat dan Akuntabel Maklumat Layanan

Maklumat Layanan Publik Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Sumber Daya Genetik Pertanian (BB Biogen): Berdasarkan Berita Acara Kesepakatan Nomor B-6496/HM.120/08/2020, dengan ini Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Sumber Daya Genetik Pertanian menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan dan apabila tidak menepati janji ini, kami siap menerima sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

SOP Layanan

Standar operasional prosedur (SOP) layanan telah disusun sesuai jenis layanan yang tersedia.
  1. SOP Informasi dan Konsultasi Bioteknologi dan SDG Pertanian
  2. SOP Laboratorium Terpadu
  3. SOP Perpustakaan
  4. SOP Kerja sama penelitian dan pengembangan
  5. SOP Transfer teknologi
  6. SOP Bank Gen Pertanian
  7. SOP Genome Center
  8. SOP Kajian Keamanan Pakan Produk Rekayasa Genetik