IAIN Palangkaraya Kunjungi BB Biogen untuk Mengenal Kultur Jaringan

Berita

 231 total views,  2 views today.

BOGOR -Sebanyak 22 Mahasiswa jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangkaraya mengunjungi BB Biogen di Bogor pada Selasa (27/11/2018).

Menurut salah satu dosen, Nanik Lestari Ningsih, kedatangan mahasiswanya ke BB Biogen merupakan bagian dari studi ilmiah mahasiswa untuk memelajari tentang kultur jaringan dan perkembangannya.

“Mahasiswa perlu tahu lebih jauh apa itu kultur jaringan, bagaimana prosesnya, sekaligus mencari tahu perkembangan bioteknologi di kementerian pertanian, khususnya BB Biogen,” ujar Nanik.

“Kami juga sangat berterima kasih atas pelayanan dan keterbukaan BB Biogen dalam menyambut kami,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, para mahasiswa berkesempatan melihat aktivitas di beberapa laboratorium BB Biogen seperti laboratorium sel dan jaringan, laboratorium biokimia, dan laboratorium biologi molekuler.

Salah satu mahasiswa, Maharani Indah Ervina mengatakan, BB Biogen merupakan tempat yang cocok untuk belajar dan mengembangkan wawasan mengenai kultur jaringan, karena fasilitas di kampus mereka masih dalam tahap pengembangan dan belum memiliki fasilitas yang lengkap. “Di sini cukup bagus, di kampus kami belum ada fasilitas seperti ini,” ujarnya.

Para mahasiswa dan dosen IAIN Palangkaraya ini berharap agar kedepannya dilakukan kerjasama dalam bentuk magang atau praktik kerja lapangan di BB Biogen.

Penulis: M Zulfikar Hasni

Editor: Andika Bakti