Ingin Lakukan Kerja Sama Uji Kehalalan Produk, LPH MPP Rangkul BB Biogen

Berita

 81 total views,  1 views today.

Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Sumber Daya Genetik Pertanian (BB Biogen) melakukan kerja sama dengan Lembaga Pemeriksa Halal Mujahidin Pegawai Kementerian Pertanian (LPH MPP), yang berada di bawah naungan Yayasan Mujahidin Pegawai Pertanian (YMPP), Jumat (17/6/22).
Tujuan diadakannya Perjanjian Kerja Sama antara LPH MPP dengan BB Biogen ini merupakan salah satu persyaratan, karena persyaratan pendirian LPH MPP harus melakukan kerja sama dengan laboratorium yang menangani beberapa kegiatan uji kehalalan produk makanan, minuman, produk rekayasana genetik, dan barang gunaan yang kebetulan dimiliki oleh unit kerja di bawah Badan Litbang Pertanian (Balitbangtan) dalam hal ini adalah BB Biogen.
Perjanjian Kerja Sama ini dihadiri langsung oleh Mastur, Ph.D selaku Kepala BB Biogen yang dalam sambutannya sangat senang dan mengapresiasi terselenggarannya Kerja Sama antara LPH MPP dengan BB Biogen.
“Saya sangat senang atas terjalinnya perjanjian Kerja Sama antara LPH MPP yang berada dibawah YMPP dengan BB Biogen yang dalam hal ini untuk kerja sama uji kehalalan di salah satu laboratorium milik BB Biogen, yaitu Biologi Molekuler,” tutur Mastur.
Gayatri K. Rana selaku Kepala LPH MPP mengungkapkan bahwa kedatangannya bersama tim ke BB Biogen untuk melakukan kerja sama pekerjaan uji produk halal.
“Tujuan kami ke BB Biogen untuk penandatanganan MoU dengan salah satu laboratorium milik BB Biogen. Karena, di dalam LPH ruang lingkup yang akan kami lakukan salah satunya produk pemeriksaan kehalalan produk rekayasan genetik selain produk makanan, minuman, dan jasa penyembelihan halal. Oleh karena itu, kami sangat membutuhkan kerja sama dengan BB Biogen,” tutur Gayatri.
“Dengan sudah terjalin perjanjian kerja sama ini, diharapkan tercapainya tujuan kami dalam bidang pemeriksaan kehalalan produk khususnya di produk rekayasa genetik,” pungkasnya. (MHZ)