Ingin Mengembangkan VUB Kedelai Edamame Biomax, BPP Ciawi berkunjung ke BB Biogen

Berita

 345 total views,  2 views today.

Dalam rangka meningkatkan produktivitas kedelai edamame yang dibudidayakan oleh para petani anggota kelompok tani (Poktan) binaan, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) VII Ciawi Kabupaten Bogor berkunjung ke Balai Besar Litbang Bioteknologi dan Sumber Daya Genetik Pertanian (BB Biogen), (6/9/2021).

Koordinator Penyuluh BPP VII Ciawi, Asril Tinambunan menjelaskan mengenai keinginannya untuk mengajukan permohonan kerja sama pengembangan benih. “Di BPP Ciawi ini kami perlu dukungan teknologi berupa benih varietas unggul baru (VUB). Seperti yang sudah kita ketahui, BB Biogen telah melepas benih VUB kedelai edamame biomax,” tuturnya. “Sehubungan dengan hal tersebut, kami ingin mengajukan permohonan kerja sama pengembangan benih edamame biomax melalui kegiatan demplot,” lanjutnya.

Kunjungan ini disambut baik oleh Kepala BB Biogen Mastur, PhD. Menurutnya, kunjungan dari BPP Ciawi ini adalah awal dari penjajagan kerja sama untuk meningkatkan produktivitas dan mensejahterakan para petani di sekitar atau di wilayah binaan BPP Ciawi.

Kegiatan demplot yang diadakan oleh BPP Ciawi ini nantinya akan berlokasi di lahan milik anggota Poktan binaan BPP VII Ciawi seluas 3 Ha, yang tersebar di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Ciawi, Megamendung, dan Cisarua. “kegiatan ini sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan benih unggul edamame yang semakin meningkat,” pungkas Asril (MHZ).