Ingin Mengetahui Benih-Benih Unggulan, Anggota Komisi 2 DPRD Prov Bengkulu Berkunjung Ke BB Biogen

Berita

 234 total views,  1 views today.

Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Sumber Daya Genetik Pertanian (BB Biogen) mendapat kunjungan dari Anggota Komisi 2 DPRD Prov. Bengkulu, (2/12/2021).

Kunjungan Anggota Komisi 2 DPRD Prov. Bengkulu ke BB Biogen disambut langsung oleh Sustiprijatno selaku Koordinator Kerjasama Pendayagunaan Hasil Penelitian (KSPHP) BB Biogen. Sustiprijatno menyambuat baik kunjungan kerja anggota komisi 2 DPRD Prov Bengkulu.

Herizal Apriansyah selaku Ketua Komisi 2 DPRD Provinsi Bengkulu menjelaskan mengenai tujuannya bersama anggota Komisi 2 lainnya ke BB Biogen ini untuk mendapatkan informasi mengenai benih-benih varietas unggul Inovasi Balitbangtan dan teknologi lainnya di BB Biogen. Saat ini ada masalah benih-benih unggul (Padi dan Jeruk) yang disebarkan di daerah kami setelah di tanam pertumbuhannya tidak bagus dan kurang memuaskan hasilnya. Maka dengan kedatangan kami ke BB Biogen ingin membentuk Kerjasama pengembangan VUB yang dirilis oleh para peneliti di Balitbangtan Kementan ini.

Semoga dengan adanya kunjungan kerja dari Komisi 2 DPRD Provinsi Bengkulu ini akan membantu masyarakat khususnya para petani disana mengenai Varietas Unggul Baru (VUB) yang terdapat di BB Biogen dan inovasi dari Badan Litbang Pertanian (Balitbangtan) lainnya. (MHZ).