Ingin Mengetahui Dan Melihat Berbagai Percobaan Tanaman, Mahasiswa BIC Fakultas Biologi UNAS Berkunjung Ke BB Biogen

Berita

 308 total views,  1 views today.

Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Sumber Daya Genetik Pertanian (BB Biogen) mendapatkan kunjungan dari 12 mahasiswa anggota Badan Semi Otonom Bioindustry Innovation Club (BIC) Fakultas Biologi Universitas Nasional (UNAS), (29/11/2021).

Kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui dan belajar secara langsung tanaman-tanaman dan hasil inovasi teknologi Balitbangtan yang ada di rumah kaca cimaggu serta melihat berbagai percobaan tanaman, mulai dari persemaian dan aklimatisasi tanaman, persilangan tanaman, uji morfologi dan fisiologi tanaman, uji daya hasil serta uji cekaman biotik dan abiotik tanaman.

Acara kunjungan diterima dan dibuka langsung oleh Mastur sebagai Kepala BB Biogen. Dalam sambutannya Kepala BB Biogen merasa senang akan kedatangan para mahasiswa yang ingin belajar dan mengetahui secara langsung tanaman dan tumbuhan yang ada di rumah kaca cimanggu serta melihat berbagai percobaan tanaman.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang sudah ingin berkunjung kesini untuk belajar menambah wawasan dan mengetahui inovasi apa saja yang ada di BB Biogen,” tuturnya.

Mahasiswa bersama tim BB Biogen selanjutnya diajak berkeliling ke laboratorium Biologi Sel dan Jaringan (BSJ), Biologi Molekuler (BM) dan ke Bank Gen.

Lia Wulandari salah satu mahasiswa yang turut mengikuti kunjungan ke BB Biogen merasa sangat senang dapat berkunjung ke BB Biogen dan menjelaskan apa maksud dan tujuannya ke BB Biogen.

“Kami ke BB Biogen ingin mengetahui kultur jaringan, laboratorium yang ada disini, ingin melihat lihat rumah kaca disini, dan kami ingin melihat proses persemaian dari tanaman-tanaman dalam tahap kultur jaringan tersebut,” tutur Lia.

“Harapan kami dengan berkunjung kesini (BB Biogen) dapat mendapatkan wawasan yang luas dan nantinya dapat kami aplikasikan di kampus kami ataupun sebagai modal ilmu setelah kami lulus nantinya,” tambahnya. (MHZ)