Kenali Teknologi Pertanian, SMKN 8 Pekanbaru Kunjungi BB Biogen

Berita

 1,302 total views,  1 views today.

Empat perwakilan guru dan siswi SMKN 8 Pekanbaru Riau melakukan kunjungan ke Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Sumber Daya Genetik Pertanian (BB Biogen) Bogor, Selasa (12/1/2021) lalu. Kunjungan ini bertujuan untuk mengenali teknologi serta fasilitas-fasilitas yang tersedia di BB Biogen.

“Saya dengan guru yang lain dan siswi sebetulnya akan praktik kerja indrusti di IPB, tapi kami sempatkan berkunjung ke sini untuk mengetahui apa saja yang ada di BB Biogen,” kata salah satu guru, Rika Rosmiasari.

“Tujuannya tentu untuk memperluas pengetahuan. Dari segi fasilitas, daerah kami masih banyak kekurangan. Kunjungan ini akan jadi bekal untuk dibagikan kepada para guru dan murid lain yang tidak bisa ikut kesini,” tambahnya.

Kunjungan ini disambut oleh Kepala BB Biogen yang diwakili oleh Sub Koordinator Kerja Sama Ma’sumah. Dalam sambutannya Ma’sumah mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan dan berharap agar pengalaman yang diperoleh dapat dibagi kepada siswa-siswi lainnya.

Pada kesempatan ini, guru dan siswi diajak untuk melihat aktivitas di laboratorium Biologi Sel dan Jaringan, Laboratorium Biokimia, Laboratorium Biologi Molekuler, Laboratorium Pengelolaan Sumber Daya Genetik, serta Bank Gen. (MHZ/AB)